Indonesia emas berkelanjutan 2045: kumpulan pemikiran pelajar indonesia sedunia seri 2 kebudayaan

Detail Cantuman

Text

Indonesia emas berkelanjutan 2045: kumpulan pemikiran pelajar indonesia sedunia seri 2 kebudayaan

XML

LIPI Press berkolaborasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia menerbitkan rangkaian buku seri Indonesia Emas Berkelanjutan 2045: Kumpulan Pemikiran Pelajar Indonesia Sedunia. Rangkaian bunga rampai ini terdiri dari 12 buku dengan sejumlah topik yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045. Buku ini merupakan seri kedua dari rangkaian tersebut.

Dari 17 target SDGs yang ada, beberapa yang dianggap erat dengan budaya terletak pada target 5 dan 11, berisikan isu-isu mengenai gender dan perlindungan anak, serta kota dan permukiman yang aman dan inklusif. Selain itu, Seri Kebudayaan ini menekankan pada aspek budaya yang sering kali terpinggirkan dalam narasi-narasi mengenai negara maju. Para penulis menggali tradisi lokal, pemahaman budaya, dan warisan alam (dan budaya) yang ada di Indonesia. Selanjutnya, hal tersebut dikaitkan dengan wacana mengenai pembangunan. Walaupun pembahasan dituliskan dalam sejumlah bab yang terpisah dan dengan topik yang berbeda, sejatinya para penulis melakukan diskusi besar mengenai keterkaitan dan peran penting aspek kultural dalam diskursus dan wacana soal pembangunan.

Buku ini diharapkan dapat menjadi bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pemangku kepentingan di bidang pembangunan. Temukan beragam sudut pandang serta sumbangsih pemikiran dari perwakilan pelajar Indonesia di seluruh dunia terkait kekayaan khazanah kebudayaan Indonesia yang berkelanjutan.

ISBN : 978-602-496-207-4 (No. Seri Lengkap Cetak)
978-602-496-209-8 (Cetak)
978-602-496-220-3 (No. Seri Lengkap E-book)
978-602-496-222-7 (E-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Adrian Perkasa (ed) - Personal Name
Diandra Pandu Saginatari (ed) - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Cet.1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
Cet.1
Subyek
No Panggil
Copyright
2021 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya