Keamanan maritim ASEAN dalam perspektif ekonomi politik indonesia

Detail Cantuman

Text

Keamanan maritim ASEAN dalam perspektif ekonomi politik indonesia

XML

Upaya untuk menegakkan kembali kedaulatan Indonesia di wilayah perairan, khususnya wilayah laut, telah digaungkan sejak beberapa tahun terakhir melalui visi menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Bunga rampai ini secara khusus membahas isu-isu strategis kejahatan di laut, diplomasi maritim Indonesia di ASEAN, dan interaksi antarkekuatan di kawasan. Ditulis oleh Tim Kajian ASEAN di Pu sat Penelitian Politik LIPI, melalui buku ini, pembaca juga diajak untuk melihat diskursus keamanan maritim di tingkat regional, bentuk-bentuk kerja sama, dan kepentingan keamanan ASEAN di bidang maritim. Keseluruhan pembahasan tersebut dijalin dengan benang merah antara kerangka nasional dan kondisi keamanan regional.

Selain sebagai referensi akademik, buku ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum yang memiliki ketertarikan terhadap isu keamanan maritim. Bagi praktisi maupun pemangku kebijakan di sektor pemerintah yang terkait, buku ini dapat menjadi poin refleksi dan penilaian mengenai sejauh mana kebijakan pemerintah telah berkontribusi terhadap perwujudan visi besar mewujudkan Poros Maritim Dunia.

ISBN 978-979-799-968-1 (Cetak)
978-979-799-969-8 (E-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Khanisa (ed) - Personal Name
Faudzan Farhana (ed) - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya