Tahu sejarah tahu sumedang

Detail Cantuman

Text

Tahu sejarah tahu sumedang

XML

Siapa yang tidak kenal dengan tahu Sumedang?

Mayoritas masyarakat Indonesia pasti mengenal kuliner khas yang sudah menjadi ikon Kota Sumedang ini. Bagaimana tidak, tahu Sumedang ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan tahu lainnya. Bagian luarnya yang renyah serta bagian dalamnya yang lembut dan gurih tentu memberikan sensasi dan cita rasa yang berbeda saat menyantapnya.

Buku ini menceritakan kisah yang dituturkan oleh anggota keluarga Bungkeng, sebuah kisah tentang perjalanan tahu Sumedang sejak 100 tahun silam serta bagaimana mereka menciptakan, menjaga, dan membaginya kepada masyarakat luas. Selain itu, buku ini juga mengulas hal-hal mengenai sejarah, pertukaran moral, konsistensi dan ketulusan, serta inovasi produk kuliner yang terbalut dalam konteks tahu Sumedang dan para pelaku usahanya di Kota Sumedang.

Dengan adanya kreativitas dari para pelaku usaha tahu Sumedang dan dukungan yang memadai dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, industri tahu Sumedang diharapkan tidak hanya bisa mempertahankan eksistensinya, tetapi juga bisa melebarkan usahanya ke skala nasional, bahkan internasional. Selain itu, dengan terbitnya buku ini, diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan pembaca terhadap perjalanan tahu Sumedang.

ISBN 978-602-496-192-3 (Cetak)
978-602-496-191-6 (E-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
M. Luthfi Khair A. - Personal Name
Rusydan Fathy - Personal Name
Alie Humaedie (ed) - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2020 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya