Produk pangan berbasis tempe dan aplikasinya

Detail Cantuman

Text

Produk pangan berbasis tempe dan aplikasinya

XML

Tempe sebagai bahan pangan bernutrisi tinggi dengan harga terjangkau menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Namun, keterbatasan daya simpan yang dimiliki tempe menjadi salah satu permasalahan dalam pengolahan tempe.

Buku ini hadir sebagai solusi untuk menjawab permasalahan tersebut. Salah satu alternatif pengolahan tempe adalah dengan mengolah tempe menjadi tepung BMC tempe yang berdaya simpan lama tanpa mengurangi nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Berbagai informasi menarik terkait pengolahan tempe menjadi kudapan yang sehat, bernilai gizi tinggi, dan mudah penyajiannya juga ditemukan dalam buku ini.

Tepung BMC berbasis tempe juga telah dikembangkan dalam beberapa produk makanan fungsional, seperti makanan enteral berbasis tempe yang juga dapat digunakan sebagai makanan lewat pipa (MLP), biskuit fortifikasi Fe untuk pencegahan anemia, dan biskuit kaya serat berbasis tempe yang aman dikonsumsi penderita DM.

Buku ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya sebagai referensi yang berkaitan dengan program pemberian makanan tambahan sekaligus pangan fungsional. Semoga buku ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan di bidang pangan dan gizi di Indonesia.

ISBN 978-979-799-998-8 (Cetak)
978-979-799-999-5 (E-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Dini Ariani - Personal Name
Mukhammad Angwar - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya