Panduan penelitian bidang ilmu pengetahuan alam bagi pemula

Detail Cantuman

Text

Panduan penelitian bidang ilmu pengetahuan alam bagi pemula

XML

Buku panduan metode penelitian ini disusun sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman yang benar kepada remaja pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sebelum melakukan penelitian. Selain itu, buku ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan di luar mata pelajaran sekolah yang masih memberikan porsi kecil tentang cara melakukan penelitian. Oleh karena itu, buku ini lebih bersifat umum dan mudah dipahami, meskipun dapat juga dijadikan buku pegangan oleh guru ketika menerangkan tentang metode penelitian di kelas.

Materi di dalam buku ini sebagian besar diambil dari pengalaman tim penyusun selama menjadi juri dalam berbagai kegiatan lomba karya ilmiah, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta instruktur dalam kegiatan ilmiah lain, seperti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN), Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR), Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), dan The Intel International Science and Engineering Fair (ISEF).

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa contoh judul pemenang lomba karya ilmiah yang dapat menjadi inspirasi dalam mengikuti lomba karya ilmiah.

ISBN 978-979-799-892-9 (cetak)
978-979-799-946-9 (e-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Puspita Lisdiyanti - Personal Name
Agus Haryono - Personal Name
Iwan Saskiawan - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya