Koleksi kebun raya banua: tumbuhan berpotensi obat

Detail Cantuman

Text

Koleksi kebun raya banua: tumbuhan berpotensi obat

XML

Tumbuhan tidak hanya sebatas penghasil bahan pangan, papan, sandang, dan penghias taman, tetapi juga dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kearifan nenek moyang kita dalam menggunakan tumbuhan sebagai penawar sakit harus terus dilestarikan, di tengah semakin maraknya penggunaan obat-obatan berbahan kimiawi. Penggunaan obat-obatan tradisional warisan nenek moyang bangsa kita kembali dilirik karena efek samping yang ditimbulkan hampir tidak ada. Penggalian potensi dari berbagai jenis tumbuhan terus dilakukan untuk menemukan kandungan senyawa aktifnya.

Mengusung tema “Konservasi Tumbuhan Berkhasiat Obat Kalimantan”, Kebun Raya Banua telah memiliki berbagai jenis tumbuhan obat hasil eksplorasi dari berbagai kawasan hutan di Kalimantan Selatan. Kebun Raya Banua diinisiasi pada tahun 2010 dan memiliki luas 100 ha ini.

Dalam buku ini diungkapkan secara ringkas jenis tumbuhan di Kebun Raya Banua yang berpotensi obat, mulai dari pertelaan singkat, sebaran, habitat, budi daya, hingga kegunaannya. Diharapkan, buku ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.

Indeks: 127


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Yuzammi - Personal Name
Dodo - Personal Name
Saniyatun Mar’atus Solihah - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2020 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya