Pola dan polarisasi gagasan pustakawan Indonesia

Detail Cantuman

Text

Pola dan polarisasi gagasan pustakawan Indonesia

XML

Book Chapter Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) disusun dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi Pustakawan Indonesia dalam menuangkan ide dan buah pikirannya. Book Chapter FPPTI kali ini diberi judul: Pola dan Polarisasi: Gagasan Pustakawan Indonesia yang berisi kumpulan tulisan dari para pustakawan di Indonesia.

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan bimibinganNya, akhirnya Book Chapter ini dapat diselesaikan. Kami sangat mengapresiasi kepada para penulis yang telah berkenan mengirimkan tulisannya kepada FPPTI. Setelah melalui proses seleksi dan revisi yang cukup panjang akhirnya Book Chapter ini dapat dinikmati oleh pembaca.

Lima belas naskah yang ada di dalam Book Chapter FPPTI ini dikelompokan ke dalam dua bagian, yaitu: Bagian I, berisi naskah tulisan dari Pengurus FPPTI dan Bagian II, berisi nskah tulisan dari anggota FPPTI.

Pada Bagian I, Karya Tulis dari Pengurus FPPTI, dimulai dengan tulisan Bapak Ir. Abdul Rahman Saleh, M.Sc. yang merupakan Ketua Umum FPPTI Periode 2000 – 2003. Beliau menulis tentang “FPPTI dari Masa Ke Masa dan Harapannya di Masa Depan”. Tulisan ini sangat menarik karena dapat dijadikan rujukan bagi para Pengurus FPPTI dalam mengembangkan FPPTI ke depan tanpa melupakan sejarah yang telah dibangun oleh pendahulunya. Kemudian, Ibu Dr. Purwani Istiana, Wakil Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama FPPTI Pusat, periode 2020 – 2023 menulis tentang “Sekilas Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia, Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta”. Tulisan beliau juga sangat menginspirasi khususnya untuk rekan-rekan pengurus FPPTI Wilayah di Indonesia. Kami sangat mengharapkan kepada Pengurus FPPTI Wilayah untuk menuliskan tentang sejarah keberadaan FPPTI di Wilayahnya masing-masing.

Bagian II, Karya Tulis dari Pustakawan Anggota FPPTI, berisi empat belas naskah yang sebagian besar membahas tentang pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi di masa pandemi Covid-19 dan inovasi dalam bidang manajemen perpustakaan, sumber daya manusia, layanan, preservasi, pengembangan koleksi, dan repositori. Keempat belas tulisan ini juga tidak kalah menariknya karena di Masa Pandemic saat ini, semua pimpinan perguruan tinggi sedang mencari pola untuk dapat tetap memberikan layanan yang prima kepada para sivitas akademikanya. Untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut para pengelola perpustakaan dapat membaca Book Chapter FPPTI ini sehingga mendapat gambaran tentang pengelolaan perpustakaan di masa pandemi.

Tiada gading yang tak retak. Book Chapter FPPTI ini masih jauh dari sempurna. Masukan dari para pembaca sangat kami harapkan untuk pengembangan Book Cahpter FPPTI seri berikutnya.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Safirotu Khoir (ed) - Personal Name
Anastasia Tri Susiati (ed) - Personal Name
Arif Surachman (ed) - Personal Name
Mariyah (ed) - Personal Name
Wiji Suwarno (ed) - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit FPPTI : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2021 BOOK CHAPTER FPPTI
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya