Realitas keluarga: kajian bimbingan konseling keluarga

Detail Cantuman

Text

Realitas keluarga: kajian bimbingan konseling keluarga

XML

“Realitas Keluarga (Kajian Bimbingan Konseling Keluarga)” Buku yang bisa menjadi sumber pengetahuan bagi setiap insan akademik yang sedang menyelesaikan mata kuliah bimbingan konseling keluarga dan bagi masyarakat umum menjadi bacaan yang bermanfaat mencari solusi dari setiap problematikan keluarga yang dihadapi.
Ada dalam buku yang bercerita tentang masalah keluarganya, “Sejak saat kakak saya tersebut menghina profesi saya yang hanya terapis bekam dan belum berkuliah, hingga saat ini saya saya sudah semester empat di salah satu universitas islam di kota saya, saya belum akur dengan beliau. Saya memiliki tekad untuk membuktikan kepada dia kalua apa yang dia hinakan kepada saya itu adalah salah. Tidak seharusnya saya malu atau keluarga saya malu dengan usaha saya. Bahkan saya sangat bangga, karena saya bisa membantu orang lain untuk memperoleh kesehatan melalui salah satu sunah Rasulullah SAW. Dan dari hasil usaha terapi bekam tersebut juga saya bias melanjutkan studi saya hingga saat ini, dan juga mampu menghidupi diri saya sendiri juga orang tua saya, ayah saya……” Dari sepenggal kisah di atas, dapat dibaca dan di pahami bahwa setiap keluarga memiliki kisahnya, memiliki suka dan dukanya, serta bagaimana cara untuk mengatasinya, di sinilah penting untuk mempelajari Bimbingan Konseling Keluarga, untuk bisa lebih dewasa dalam menghadapi setiap masalah, “tidak melakukan tindakan ke gabah”, berpikir jernih sebelum memberikan keputusan karena setiap keputusan memiliki dampak nya, sehingga penting pengetahuan konseling sebagai salah satu dasarnya.
Berdasarkan penjelasan dalam buku ini juga bahwa Hidup berkeluarga adalah fitrah yang diberikan Allah Swt kepada manusia. Karena itu, orang yang berakal dan sehat tentu mendambakan keluarga bahagia, sejahtera, damai, dan langgeng. Rumah tangga yang bahagia adalah rumah tangga di mana seluruh anggota keluarga tidak selalu mengalami keresahan yang menggoncang sendi-sendi keluarga. Rumah tangga sejahtera adalah rumah tangga yang dapat dipenuhi kebutuhan hidupnya, baik lahir maupun batin menurut tingkat sosialnya, hal ini lah yang menjadi harapan setiap keluarga. Sangat menarik untuk dibaca.
Buku ini adalah buku yang bisa menjadi manfaat bagi setiap orang, terutama dalam keluarga, karena dalam buku ini menyampaikan kisah nyata dari setiap sahabat yang menulis tentang pengalamannya dalam keluarga, menjadi pelajaran, hikmah, motivasi dan manfaat bagi semuanya, tidak hanya civitas akademika tetapi seluruh masyarakat, untuk lebih mampu menyikapi setiap problematika keluarga yang ada.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Sumarto - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Penerbit Buku Literasiologi : Curup.,
Edisi
Subyek
No Panggil
Copyright
2019 Sumarto
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya