Fauna Jawa seri nematoda parasit pada vertebrata liar di Pulau Jawa

Detail Cantuman

Text

Fauna Jawa seri nematoda parasit pada vertebrata liar di Pulau Jawa

XML

Keberadaan Nematoda parasit pada vertebrata liar (nondomestik) sangat menarik untuk dipelajari karena dapat bersifat zoonosis, yaitu menular dari hewan ke manusia atau dari manusia ke hewan. Seperti kata pepatah “Tak kenal maka tak sayang” maka buku ini berupaya mengenalkan jenis nematoda yang ada, khususnya di Pulau Jawa.


Buku ini disusun berdasarkan data nematoda pada vertebrata liar yang teridentifikasi dan tersimpan di Museum Zoologicum Bogoriense (MZB) serta didukung dengan referensi dari berbagai hasil penelitian. Buku ini menyajikan berbagai informasi mengenai nematoda parasit pada hewan liar, morfologi umum, metode koleksi dan cara identifikasi, catatan jenis baru dan nilai ekonomi, serta jenis nematoda parasit yang ada di Pulau Jawa dan deskripsi jenisnya. Selain itu, penyajian tiap jenis nematoda dalam buku ini dilengkapi dengan foto serta gambar ilustrasi dari pengamatan dengan mikroskop elektron beserta sumber rujukannya.


Sebagai catatan ilmiah mengenai keanekaragaman jenis-jenis nematoda parasit di Pulau Jawa, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak-pihak yang berkepentingan, baik mahasiswa, pengambil kebijakan, maupun masyarakat, khususnya terkait data dan acuan identifikasi nematoda yang ada di Pulau Jawa.

Indeks: hlm. 115-116
ISBN 978-602-496-121-3 (cetak)
978-602-496-122-0 (e-book)


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Kartika Dewi - Personal Name
Endang Purwaningsih - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2020 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya