Rantai pasok pangan berkelanjutan dengan penerapan teknologi industri 4.0

Detail Cantuman

Text

Rantai pasok pangan berkelanjutan dengan penerapan teknologi industri 4.0

XML

Tersedianya beraneka ragam pangan yang aman, terjangkau, dan bergizi merupakan ciri masyarakat yang sejahtera. Namun, populasi yang terus bertambah membuat tekanan pada pasokan pangan sehingga diperlukan teknologi digital dalam sistem rantai pasok pangan agar menjadi lebih terintegrasi secara global. Selain itu, karena terintegrasi secara global, penting untuk memastikan bahwa pasokan pangan dapat tahan terhadap guncangan ekonomi, politik, dan alam, seperti pandemi Covid-19.

Buku ini selain berusaha mengeksplorasi manfaat teknologi Industri 4.0 dalam membangun masa depan rantai pasok pangan yang berkelanjutan, juga membahas teknologi-teknologi disrupsi dan berbagai potensi solusi yang mampu diberikan oleh Internet of Things (IoT), blockchain, big data, kecerdasan buatan, sistem pengemasan pintar, teknologi anti-pemalsuan, drone, robotika, dan printer pangan 3D dalam sistem rantai pasok, termasuk pengiriman dan produksi pangan.

Buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para akademisi, termasuk pelajar, pengusaha, pemerintah, dan semua pemangku kepentingan terkait sektor pertanian agar tercipta rantai pasok pangan yang berkelanjutan.

Daftar singkatan: hlm. 567-570
Glosarium: hlm. 571-580
Indeks: hlm. 581-585


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Hilmy Priliadi - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
1
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Penerbit BRIN : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
No Panggil
Copyright
2022 Hilmy Prilliadi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya