Nilai nilai pendidikan berwawasan multikultural di dalam Khazanah Tafsir Indonesia

Detail Cantuman

Text

Nilai nilai pendidikan berwawasan multikultural di dalam Khazanah Tafsir Indonesia

XML

uku ini menjelaskan tentang Nilai-Nilai Pendidikan Berwawasan Multikultural dalam Khazanah Tafsir Indonesia. Buku ini menguraikan penafsiran dan pemahaman dua tokoh tafsir Indonesia yang terkenal yaitu Buya Hamka dengan kitab tafsirnya Al-Azhar dan Muhammad Quraish Shihab dalam kitab tafsirnya AL-Mishbah mengenai ayat-ayat yang berkaitan dengan Pendidikan Multikultural. Pemilihan ini didasarkan pertimbangan bahwa kedua tokoh ini memiliki karya tafsir yang manafsirkan al-Qur’an secara lengkap.
Selain itu, pemilihan tersebut juga karena alasasn corak penafsiran yang diusung oleh keduanya. Buya Hamka dan Muhammad Quraish Shihab merupakan tokoh tafsir di Indonesia yang terkenal dengan wawasan keilmuan yang luas dan penafsiran mereka juga cenderung kepada corak Al-Adabi al-Ijtima’iy, yaitu yang menjelaskan tentang fenomena sosial di masyarakat terutama di Indonesia. Sehingga sangat menarik kiranya untuk mengetahui bagaimana konstruksi pemikiran mereka tentang nilai-nilai Pendidikan Multikultural.
Kelebihan dari buku ini, yaitu menjelaskan tentang penafsiran Buya Hamka dan Muhammad Quraish Shihab terhadap ayat-ayat yang berkaitan dengan Pendidikan Multikultural. Buku ini juga menjelaskan tentang konstruksi pemikiran mereka tentang nilai-nilai Pendidikan Multikultural.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Ihsan Nul Hakim - Personal Name
Hasep Saputra - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LP2 IAIN Curup : Curup.,
Edisi
Subyek
No Panggil
Copyright
2021 Ihsan Nul Hakim, M.A, Dr. Hasep Saputra, M.A
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya