Hubungan Indonesia-Cina dalam dinamika politik, pertahanan-keamanan, dan ekonomi di Asia Tenggara

Detail Cantuman

Text

Hubungan Indonesia-Cina dalam dinamika politik, pertahanan-keamanan, dan ekonomi di Asia Tenggara

XML

Hubungan Indonesia-Cina pada dasarnya telah berlangsung sejak lama dan mengalami pasang surut hubungan selama lebih dari enam dekade. Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa Asia Pasifik merupakan kawasan penting dan strategis bagi kepentingan nasional Indonesia, baik secara politik,pertahanan, keamanan, maupun ekonomi. Perkembangan politik apapun yang terjadi di kawasan ini akan membawa dampak langsung dan tidak langsung terhadap kepentingan Indonesia.
Menguatnya pengaruh Cina dalam konstelasi global dan regional tentu juga berdampak secara langsung bagi Indonesia. Selain itu, menguatnya peran Cina harus dipandang sebagai peluang yang perlu dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan pembangunan nasional Indonesia.
Buku ini mengulas secara komprehensif hubungan Indonesia-Cina baik di bidang politik, pertahanan keamanan, maupun ekonomi. Peluang dan Tantangan dalam hubungan Indonesia-Cina juga menjadi fokus buku ini, dengan mengangkat studi kasus pada sektor jasa dan tenaga kerja serta analisis prospek hubungan Indonesia-Cina


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Lidya Christin Sinaga - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit LIPI Press : Jakarta.,
Edisi
Subyek
No Panggil
Copyright
2013 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya